Membaca Realitas
728×90 Ads

Peternak Kambing di Bantul Ditangkap Densus 88 Diduga Teroris

Kalesang – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri, kembali menangkap dua orang terduga teroris yang tinggal di Soragan, Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul dan di Widoro, Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Bantul.

Dilansir dari mediaindonesia.com, tim Densus kemudian melakukan penggeledahan di rumah terduga terorisme berinisial S selama satu jam, mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Tetangga dari terduga pelaku terorisme, Wisnu mengaku terduga terorisme S sebelumnya telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Mabes Polri pada Rabu (9/2/2022) petang.

“Terduga ditangkap oleh petugas saat berada di luar rumah,” kata Wisnu

Sebelum melakukan penggeledahan, pengurus kampung setempat didatangi polisi dan meminta untuk menyaksikan penggeledahan tersebut.

“Sekitar satu jam dilakukan penggeledahan, ada beberapa buku yang diamankan petugas,” ungkapnya. Namun ia tidak memerinci barang-barang yang dibawa petugas.

Wisnu mengaku tak menyangka S terkait dengan jaringan terorisme karena dalam kehidupan bermasyarakat cukup baik, bersosialisasi juga baik, gotong royong di kampung juga datang.

Menurut dia, dalam kesehariannya, S bekerja sebagai peternak kambing, sedangkan isterinya berjualan sayur.

Penulis : Ibrahim

728×90 Ads