Membaca Realitas
728×90 Ads

Tujuh Ribu Peserta Ditargetkan Hadiri Pelatihan Digital Talent

TERNATE, (Kalesang) – Mendukung Kota Ternate menuju kota cerdas atau smart city, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana menggelar pelatihan digital talent pada tahun 2022.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Anas Konoras mengatakan, pelatihan ini Diskomsandi menargetkan tujuh ribu peserta dari berbagai komunitas untuk menghadiri pelatihan digital Talent.

“Tahun 2022 ini, Diskomsandi Kota Ternate bekerjasama dengan Kemenkominfo untuk menggelar pelatihan digital talent, dengan target tujuh ribu peserta” ungkap Kepala Diskomsandi, Anas Konoras saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat, (7/1/2022).

Anas melanjutkan, sebelum melakukan pelatihan, terlebih dahulu akan dibuka perekrutan bagi peserta pelatihan digital talent dengan berbagai latar belakang.

“Mulai dari komunitas yang berkaitan dengan digital, UKM, dan ASN yang melakukan pelayanan publik serta kelompok-kelompok masyarakat kita akan rekrut untuk mengikuti pelatihan.” Tambah Anas.

Anas menambahkan, tujuan dari pelatihan digital talent sendiri untuk membangun kesiapan masyarakat untuk memiliki penguasaan keterampilan serta pengembangan sumber daya manusia dalam bidang digital.

“Semua dilibatkan, karena kita punya target tujuh ribu termasuk pekerja imigran dan anak-anak muda.” Kata Anas.

“Pelatihan digital talent ini dimulai tahun 2022, sehingga sekarangkan kerjasamanya sementara dipersiapkan untuk ditandatangani oleh Pemerintah Kota Ternate bersama pihak kementerian kominfo.” Tandas Anas. (tr-01).

Reporter: Rahmat Akrim

Editor: Ibrahim

728×90 Ads