Membaca Realitas
728×90 Ads

Muscab IDI Morotai Digelar Tahun ini

TERNATE (kalesang) – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Maluku Utara, dr.Alwia Assagaf, M.Kes., memastikan kegiatan musyawarah cabang IDI Kabupaten Pulau Morotai digelar tahun ini.

Alwia mengatakan, masa kepengurusan IDI cabang Morotai telah berakhir sejak pertengahan 2019 lalu dan rencana musyawarah cabang yang dilaksanakan tahun 2019 akhir tertunda karena masalah pandemi Covid-19 melanda di tahun 2020 hingga saat ini.

Rencananya, musyawarah untuk memilih Ketua IDI Morotai Periode 2021-2024 direncanakan pelaksanaannya di tahun 2022.

“Untuk persiapan musyawarah cabang masih dilakukan oleh pengurus lama dan rencananya akan segera dilakukan pada bulan januari ini.” Kata Alwia kepada kalesang.id via WhatsApp, Minggu (16/1/2022).

Alwia menambahkan, pada Maret 2022 mendatang akan dilaksanakan Muktamar IDI ke-30 di Banda Aceh. 

Dijelaskan, Muktamar merupakan ajang pengambilan keputusan tertinggi di organisasi IDI termasuk pemilihan Presiden Elect (PE) dan Ketua Umum PB IDI serta pelantikan Presiden Elect yang telah terpilih di Muktamar ke-32 tahun 2018 di Samarinda.

“Dalam pemilihan PE dan Ketua Umum PB IDI nanti yang memiliki hak suara adalah IDI cabang. Untuk itu IDI cabang harus memiliki kepengurusan yang sah ditandai dengan SK PB IDI yang masih berlaku.” Ujarnya.(tr-02)

 

Editor: Zulfikar I Reporter: Sitti Muthmainnah
728×90 Ads