Membaca Realitas
728×90 Ads

Dilantik Sebagai Sekwan DPRD Kota Ternate, Aldhy : Sekretariat DPRD Harus Ekstra Aktif

TERNATE (kalesang) – Usai diambil sumpah jabatan, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),  Kota Ternate yang baru Aldhy, S.STP., MM berjanji akan bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Kepada wartawan setelah pelantikan di ruang Aula Babullah Kantor Walikota Ternate pada Senin (7/2/2022), mantan Kabag Pemerintahan Setda Provinsi Maluku Utara ini menjelaskan, jika secara teknis dirinya bertanggung jawab kepada pimpinan DPRD namun secara administrasi bertanggung jawab kepada pemerintahan Kota Ternate.

Hal ini agar visi misi Walikota Ternate bisa terjalankan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan DRPD secara maksimal bisa menjalankan fungsinya baik fungsi pengawasan dan penganggaran.

BACA JUGA: 7 JPT Pratama dan 1 Staf Ahli Kota Ternate Dilantik

“Jadi ketika dua lembaga bekerja sesuai dengan tupoksinya dengan baik insyaallah kota ini lebih progres ke depan.” Ujar Aldhy.

Untuk langkah awal, lanjut Aldhy dirinya akan melapor kepada pimpinan DPRD serta teman dibagian sekretariat sehingga bisa bergerak dan mendukung kerja-kerja parlemen yang lebih baik dan nyaman ke depan.

“Namun internal sekretariat sudah langsung bekerja, tidak bisa bersantai-santai, harus ekstra aktif responsif itu menjadi pijakan kami.” Pungkas Aldhy mengakhiri.

Sekedar diketahui, selain Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setara eselon II, Walikota Ternate juga melantik pejabat eselon IV dilingkup Pemerintah Kota Ternate.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim
Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads