Membaca Realitas
728×90 Ads

Kampanye di Ternate, ini Gagasan Perubahan Anies Baswedan Untuk Maluku Utara

TERNATE (kalesang)- Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dengan jargon AMIN optimis menggagas perubahan untuk Maluku Utara. 

Kampanye tersebut juga dihadiri ribuan masa, yang memenuhi  Jalan Sultan Muhammad Iskandar Djabir  di pelataran Taman Nukila Kecamatan, Ternate Tengah, Maluku Utara. pada Jumat (26/1/2024)

Anies mengatakan, kedatangannya di Ternate untuk menyamakan sikap dan langkah dalam mengusahakan perubahan di Maluku Utara.
“Kita menginginkan masyarakat Maluku Utara dapat merasakan kesejahteraan yang sama dengan daerah lain.” Tegasnya.

Anies  menuturkan, kekayaan alam Maluku Utara pada sektor pertanian, perikanan, budi daya dan perkebunan harus dikembalikan. 

Oleh karena itu, hal tersebut merupakan kekuatan yang sesungguhnya. 

“Kekayaan alam di Maluku Utara bukan hanya tampang saja, tapi ada perkebunan, pertanian, dan perikanan. Kita harus mengembalikannya.” Katanya. 

Anies juga menyebut dampak kekayaan mineral dan alam belum dirasakan masyarakat. Dengan demikian, pemerataan Pembagian Dana Bagi Hasil (DBH) bagi Maluku Utara menjadi salah satu bagian dari perubahannya.
“Maluku Utara bukan hanya sejarah masa lalu saja. Anak-anak kita punya kesempatan dan masa depan yang cerah seperti tempat lain.” Pungkasnya.

 

Reporter: Sitti Muthmainnah

Editor : Redaksi



728×90 Ads