Membaca Realitas
728×90 Ads

Dalam Sehari, 300 Warga di Ternate Divaksin Covid-19

TERNATE (kalesang) – Petugas kesehatan penanganan Covid-19 Kota Ternate di pos pelayanan Jatiland Mall, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, dalam sehari mampu memvaksinasi Covid-19 sebanyak 300 warga.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Kota Ternate, Faizal Hud mengatakan, jumlah peserta vaksin tiap harinya bisa mencapai 100-300 orang dari berbagai usai. 

“Itu sudah gabung untuk peserta vaksin dosis pertam dan kedua. Peserta yang banyak itu usia remaja dan dewasa. Untuk lansia dan anak-anak masih kurang.” Kata Faizal, ketika ditemui kalesang.id di lokasi vakisnasi Jatiland Mall Ternate, Selasa (25/1/2022).

Kabid Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Kota Ternate, Faizal Hud, ST.

Ia menjelaskan, secara teknis layanan vaksinasi langsung dari Dinas Kesehatan Kota Ternate. Sementara BPBD hanya sebagai pendamping. 

“Pelayanannya dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.” Jelasnya. 

Lanjutnya, layanan ini mulai dibuka sejak Juli 2021 oleh Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate. 

“Pelayanan vaksinasi di depan Jatiland Mall ini direncanakan hingga bulan Juli tahun 2022 ini.” Ujar Faizal. 

Jenis vaksin yang disediakan yakni Moderna, PFizer dan Coronavac (Sinovac). 

“Untuk jenis vaksin Booster disini juga tersedia tetapi hanya untuk peserta lanjut usia.” Bebernya. 

Faizal menambahkan, untuk anak-anak usia 6-11 tahun baru di launching. “Tapi hari ini sudah ada dua orang yang datang vaksin disini.” Kata Faizal. 

“Sekedar info, besok di hari Rabu pelayanan vaksin anak-anak dilaksanakan di Polres Kota Ternate.” Sambungnya mengakhiri.(tr-02)

 

Editor: Zulfikar I Reporter: Sitti Muthmainnah 

 

728×90 Ads