Membaca Realitas
728×90 Ads

Personel TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan

TERNATE (kalesang) – Ratusan personel gabungan Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara (Malut) menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Ngaralamo, Kelurahan Salero, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (27/01/22).

Dalam amanat Kapolda dan Danrem 152/Baabullah yang dibacakan Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 152/Baabullah, Kolonel Inf. Wawan Subarjo menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan menyebarluaskan berbagai isu dan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya, baik melalui media sosial maupun aplikasi berbagi pesan.

“Kita menggelar apel kesiapsiagaan TNI-Polri guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.” Ungkap Wawan Subarjo, meneruskan amanat Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah.

Selain memberikan rasa aman, apel gabungan ini untuk meningkatkan profesionalisme melalui peningkatan maupun kemampuan dalam menghadapi setiap dinamika situasi yang mungkin sewaktu-waktu timbul, sehingga kita siap bergerak secara efektif dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Prajurit TNI dan Polri merupakan bagian yang terpadu satu sama lain. Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik, membuktikan bahwa prajurit TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah Maluku Utara.” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wawan Subarjo mengajak Insan Pers baik media cetak, elektronik maupun online untuk menyajikan berita yang akurat serta menyejukan bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi Maluku Utara ini yang aman serta kondusif.” Imbuhnya.(ibrahim)

 

Editor: Ibrahim
728×90 Ads