Membaca Realitas
728×90 Ads

Ada Event Olahraga atau Seni Bisa Gunakan Sport Hall

TERNATE (kalesang) – Sport Hall atau gelanggang olahraga milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate yang diserahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (14/1/2022) lalu, masih menunggu tawaran dari pihak ketiga untuk pengelolaan.

“Kita mau serahkan ke pihak ketiga, jadi yang ingin mengelola sport hall bisa menyampaikan surat resmi ke walikota.” Ujar Kepala Dispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah saat disambangi kalesang.id diruang kerjanya, Jumat (28/1/2022).

Meskipun demikian, Sutopo bilang hingga sekarang ini belum ada pihak-pihak yang menyampaikan secara resmi ke pemkot Ternate, dan sementara ini pengelolaan Gedung masih dibawah Dispora Kota Ternate.

“Sambil menunggu pihak ketiga.” Jelasnya.

Sutopo mengaku telah menyusun skema persiapan dan standar harga (sewa) penggunaan sport hall dan penggunaannya tidak hanya untuk kegiatan olahraga melainkan kegiatan kesenian serta kegiatan-kegiatan sosial masyarakat lainnya.

“Kita akan pasang informasi soal besaran biaya penggunaan sport hall dan langsung dibayar ke bank, kami hanya menerima bukti pembayarannya (resi).” Katanya.

Selain itu, lanjut Sutopo pihak Dispora Kota Ternate akan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sehingga bisa mengatur seluruh jadwal cabang olahraga baik latihan maupun pertandingan sehingga bisa memanfaatkan gedung sport hall.

“Jadi itu skema persiapan yang disiapkan Dispora jika belum ada pihak ketiga yang siap mengelola sport hall.” Pungkas Sutopo.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim

728×90 Ads