Membaca Realitas
728×90 Ads

Klaim TPNPB-OPM Tembak Mati Prada Enos Aninam Ternyata Hoax

JAYAPURA (Kalesang) – Klaim pihak Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) telah menembak mati Prada Enos Aninam saat kontak senjata dengan TNI di Pos Titigi, Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (6/2/2022 5) pagi ternyata Hoax.

Dilansir dari Kilaspapua, Prada Enos Aninam bukanlah korban penembakan melainkan meninggal dunia disebabkan kecelakaan lalu lintas,(Laka Lalin) tunggal  di Kabupaten Manokwari.

Hal ini disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H.

“Alm. Prada Enos Aninam mengalami Laka Lalin pada hari Sabtu (5/2/2022) pagi sekitar pukul 06.00 WIT, di jalan Palapa SMAN 1 Manokwari, Manokwari saat mengendarai sepeda motor Honda CRF,” jelasnya.

Lanjut Kapendam, kemudian Prada Enos Aninam dibawa ke Rumah Sakit Umum Manokwari dan langsung ditangani oleh Dokter, kemudian oleh Dokter dinyatakan sudah meninggal dunia,” terangnya.

Kapendam menegaskan bahwa, berita yang disampaikan oleh gerombolan KST bahwa korban Alm. Prada Enos Aninam meninggal dunia karena ditembak adalah sama sekali tidak benar.

“Tidak benar berita yang disampaikan TPNPB-OPM.”kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara pemilik akun facebook Niel, yang mengaku sebagai keluarga Prada Enos Aninam melalui media sosial menceritakan bahwa korban mengalami kecelakaan lalulintas saat mengendarai sepeda motor untuk mengikuti Ibadah Perayaan HUT PI Ke-167 di Mansinam bersama rekannya.

“Jadi tolong pihak TPNPB -OPM untuk mengklarifikasi Pernyataan tersebut, atau perlu dihapus agar tidak menambah asumsi yg berlebihan. trima kasih.”tulisnya.

Editor: Wawan Kurniawan

728×90 Ads