Membaca Realitas
728×90 Ads

Muhajirin Minta Anggota DPRD Kota Ternate Ikut Sosialisasikan Manfaat Baznaz

TERNATE (Kalesang) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Maluku Utara, Muhajirin Bailussy S.Pi meminta anggota DPRD untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah.

Hal ini menindaklanjuti audensi pimpinan DPRD Kota Ternate dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate, Jumat (11/2/2022).

“Anjuran infaq dan sedekah pada teman-teman anggota DPRD yang punya harta yang dianggap memenuhi persyaratan.” Ujar pokitisi PKB, saat diwawancarai usai pertemuan dengan pihak Baznas.

Katanya juga pertemuan dengan pihak Baznas diinisiasi oleh DPRD, untuk mendengar langsung penjelasan dari pihak Baznaz.

“Tiap bulan program penyaluran dari Baznaz berjalan. Termasuk kebutuhan mendesak khusus untuk kesehatan untuk masyarakat yang tidak mampu.”tambahnya.

Baznaz juga rutin membagi bantuan sembako kepada mereka yang berhak tiap bulan.

Ia berharap anggota DPRD ketika melakukan kunjungan atau reses ke daerah pemilihan masing-masing agar bisa ikut mensosialisasikan bagi masyarakat yang memiliki perpendapatan di atas Rp3 juta wajib untuk menyalurkan zakat melalui Baznas.

“Alhamdulillah saya sudah perintah ke bendahara secara pribadi gaji saya segera dipotong tiap bulan.” Pungkasnya.(Tr-01)

 

Reporter : Rahmat Akrim | Editor : Wawan Kurniawan

728×90 Ads