Membaca Realitas
728×90 Ads

Pemkot Ternate Menuju Sistem Merit, Kepsek SMP Wajib Seleksi

TERNATE (Kalesang) – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate bakal membuka seleksi kepala sekolah (Kepsek) SMP Kota Ternate, Maluku Utara.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly yang mengatakan bahwa akan membuka seleksi awal bulan Maret 2022 dan dilakukan secara transparan.

Hal ini menurut Samin karena Kota Ternate tengah dalam tahap menuju Sistem Merit atau  kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

“Sekarang ini kita menuju sistem merit.” Ujar Samin saat diwawancarai sejumlah wartawan Jumat (18/2/2022).

Seleksi ini pula, kata Samin agar mendapatkan kualitas Kepsek yang mumpuni yang mampu memajukan pendidikan di Kota Ternate.

“Karena kepsek ini bukan bagi-bagi jatah, kepsek itu mencari para pendidik yang betul-betul memiliki kualitas, integritas dan inovasi dalam mendidik.” Ujar Mantan Lurah Gamalama itu.

BKPSDM akan membentuk tim seleksi, sehingga betul-betul mendapatkan kualitas yang terbaik dan membawa Kota Ternate ke arah yang lebih baik.

“Tim seleksi terdiri dari unsur Dinas Pendidikan, perguruan tinggi dan kepegawaian.” Sambungnya.

Samin bilang, di Kota Ternate ada 15 SMP negeri dan 15 swasta.

“Tapi jika sekolah swasta menginginkan pemerintah mengendors atau mengambil alih seleksi maka kita siap.”Tandasnya. mengakhiri. (Tr-01)

 

Reporter : Rahmat Akrim | Editor : Wawan Kurniawan

728×90 Ads