Membaca Realitas
728×90 Ads

Nelayan Sabatang Halsel Dilaporkan Hilang Saat Melaut

TERNATE (kalesang) – Seorang nelayan atas nama Rustam (42) warga Desa Sabatang, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara dilaporkan hilang sejak Sabtu (19/2/2022).

Kepala Seksi Operasi Dan Siaga Basarnas Ternate, Bram Madya membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporan tersebut diterima oleh Kantor Basarnas Ternate melalui Unit Siaga SAR Bacan pada Senin (21/2/2022) dari Bapak Tahla sebagai keluarga korban.” Kata Bram.

Setelah menerima laporan itu, Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan berkoordinasi dengan Pos TNI AL Bacan, Polairud Bacan, Polsek Babang, KUPP Labuha dan keluarga korban.

Korban melaut sekita pukul 00:10 WIT dari Desa Sabatang ke perairan Pulau Kusu dengan menggunakan 1 unit longboat. Namun hingga saat ini belum kembali.

Selanjutnya, kata Bram, pada pukul 14:55 WIT, Tim SAR Gabungan bergerak dari Dermaga Penambuan Bacan menuju ke lokasi kejadian perkara dengan menggunakan Rescue Boat 309 untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni, Basarnas Unit Siaga Sar Bacan, Pos Polair Marnit Bacan, Pos AL Bacan, Polres Halsel dan keluarga korban.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Zulfikar
728×90 Ads