Membaca Realitas
728×90 Ads

Presiden Joko Widodo Buka Rapat Kerja Nasional Basarnas Tahun 2022

TERNATE (kalesang) – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, mengikuti Rapat Kerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Rapat Kerja dengan Tema“Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju” dilaksanakan secara virtul yang juga diikuti oleh Basarnas Ternate.

Kasubsi Sumber Daya Kantor SAR Ternate, Halidin Labidu Kepada Kalesang.id mengatakan agenda tahunan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Basarnas ke 50 sehingga dirangkaikan dengan rapat kerja nasional.

“Untuk persiapan memperingati hari ulang tahun yang ke 50 pada tanggal 28 Februari mendatang, Basarnas melaksanakan rapat kerja yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

“Dalam Sambutan, Presiden mengatakan negara kita memiliki resiko tinggi bencana yang tidak bisa diprediksi dan bisa terjadi kapan saja, seperti bencana alam dan kondisi-kondisi yang membahayakan manusia.” Ungkap Halidin Senin (21/02/22).

Karena itu , Basarnas memerlukan tim SAR yang cepat tanggap dan militan memberikan pertolongan

“Tim sar siap siaga terhadap kondisi yang memerlukan penanganan khusus bencana yang membahayakan nyawa manusia.” Ucapnya.

Amatan kalesang.id, dihadiri perwakilan Danrem 152/Baabullah yakni Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf. Wawan Subarjo, Mewakili Dir Pol Air Polda Malut, Kasubsit Fasharkan Pol Air Kompol Surahman, Kakansar Ternate Bapak Muh. Arafah, Mewakili Danlanal Ternate Lettu Laut (P) Andi Ubaidillah, Loka Monitor Kominfo Ternate Didman R, Kepal Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Ternate Hardianto B.S, Parakkasi Bandara Sultan Babullah Bapak Arif Rahman, BMKG Bapak Setiawan, Peserta Vicon 10 Orang.(tr-06)

 

Reporter: Harisman l Editor: Ibrahim
728×90 Ads