Membaca Realitas
728×90 Ads

Baznas Ternate Sosialisasi ZIS ke Anggota DPRD

TERNATE (kalesang) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate menggelar sosialisasi zakat, infaq dan sedekah (ZIS) kepada seluruh anggota DPRD.

Sosialisasi berlangsung di ruang Eksekutif DPRD Kota Ternate, bilangan Kalumata Tugu, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara, Selasa (1/3/2022).

Wakil I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Kota Ternate, Mukmin Arif mengatakan sosialisasi ini tidak hanya dengan DPRD melainkan seluruh stakeholder yang ada di Kota Ternate.

“Saya sebagai wakil I bidang pengumpulan zakat Baznas mengharapkan DPRD dan Stakeholder dapat menyalurkan zakatnya.” Ujar Mukmin saat diwawancarai usai kegiatan.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan akan dikembalikan ke masing-masing anggota DPRD.

“Sebagai muslim punya kewajiban untuk mengeluarkan zakat di lembaga yang sesuai terutama Baznas.” Ujar Muhajirin.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, perhitungan zakat berdasarkan total pendapatan, kemudian dari total pendapatan tersebut dibuka sebesar 2,5 persen.

Ketua DPC PKB itu menambahkan selain gaji ada pula harta lain, yakni usaha yang di luar dari pekerjaan utama anggota DPRD.

“Itu juga harus di hitung, nanti di atur secara teknis lah.” Katanya.

“Baznas akan mengeluarkan dan mendistribusikan kepada mereka yang berhak.” Sambungnya mengakhiri.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Zulfikar
728×90 Ads