Membaca Realitas
728×90 Ads

Polda Malut Gagalkan Peyelundupan 718 Botol Miras dari Bitung

TERNATE (kalesang) – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 718 botol minuman keras (Miras) jenis captikus dari Bitung, Sulawesi Utara, Senin (7/3/2022) siang.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan, barang haram itu diamankan oleh 1 regu personel Unit Tipiring Ditsamapta Polda Malut yang dipimpin Ipda. Rusdi Umabaihi di atas KM Sinabung yang bersandar di dermaga Pelabuhan Ahmad Yani Ternate pukul 01.00 WIT.

“Awalnya, Unit Tipiring mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada minuman keras dari bitung dibawa dengan KM Sinabung tujuan Ternate. Mendapat informasi itu tim langsung turun dan lakukan penyelidikan.” Ujar Kabid Humas.

Alhasil, ditemukan barang bukti berupa 10 karung ukuran besar warna putih, 1 karung kecil putih, 11 dus aqua, 4 koper berbagai ukuran, 1 tas sekolah anak dan 2 tas jamaah haji.

“Semuanya berisi miras jenis cap tikus yang dikemas dalam botol aqua ukuran sedang. Jumlah totalnya sebanya 718 botol.” Ungkap Kabis Humas Michael sembari menyampaikan belum mengetahui identitas pemilik barang.

Kini seluruh barang bukti telah diamankan di Mako Ditsamapta Polda Malut untuk diproses lebih lanjut.

Kabid Humas menambahkan, Polda Malut akan menindaklanjuti setiap laporan informasi dari masyarakat khususnya peredaran miras.

“Ini merupakan kegiatan untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras.” Tandasnya.

 

Tim Redaksi l Editor: Ibrahim

 

728×90 Ads