Membaca Realitas
728×90 Ads

Tiga Usulan Prioritas yang Diharapkan Warga Tantibar

TERNATE (kalesang) – Warga Kelurahan Tanah Tinggi Barat (Tantibar), Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara berharap tiga usulan prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dapat diterima oleh Pemerintah Kota Ternate.

Hal ini disampaikan Kepala Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Sahril Fatcepon ketika ditemui kalesang.id di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2022).

Sahril menjelaskan, program ini telah diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang digelar Februari kemarin.

Usulan itu mencakup beberapa item diantaranya, pembanguan talud penahan longsor, jalan lingkungan (paving) menuju kuburan serta saluran air.

“Karena ada dua kali mati (barangka) dan banyak pemukiman warga yang suda berdekatan dengan barangka itu. Sedangkan untuk jalan sangat penting karena saat pemakaman kondisi jalan berada di kemiringan jadi sangat membahayakan.” Kata Sahril.

“Setiap kali hujan deras kali mati itu semakin meluas karena tergerus oleh air, jadi kami sangat butuh adanya talut.” Tambahnya.

Selain itu, pihak kelurahan juga meminta bantuan Dinas Perhubungan Kota Ternate pengadaan lampu jalan.

“Kalau malam dari lingkungan Rt 001/Rt 011 gelap karena tidak ada penerangan lampu jalan.” Ungkapnya sembari menyampaikan harapan masyarakat ini cepat terealisasi walaupun bertahap.(tr-06)

 

Reporter: Harisman Salim l Editor: Ibrahim
728×90 Ads