Membaca Realitas
728×90 Ads

Tiga Kajari di Maluku Utara Resmi Berganti, ini Penempatan Daerahnya

TERNATE (kalesang) – Tiga jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi berganti usai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Malut, Dade Ruskandar memimpin serah terima jabatan (sertijab) di Aula Faralamo, Gedung Kejati Malut, Jln. Stadion, Kelurahan Stadion, Kota Ternate Tengah, Selasa (8/3/2022) pagi.

Kajati Malut dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan Kejaksaan adalah bagian dari regenerasi atau penyegaran personel dan organisasi.

“Pergantian ini merupakan penyegaran yang dipandang perlu sebagai upaya Kejaksaan untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.” Kata mantan Jaksa Fungsional bidang pembinaan Kejaksaan Agung RI itu.

Selain itu, rotasi alih jabatan di lingkungan Kejati Malut adalah sebagai bagian dari upaya pengembangan dan penguatan organisasi, maka mutasi, promosi dan pergantian jabatan merupakan upaya yang tidak terhindarkan untuk mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia.

“Saya selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara mengucapkan selamat kepada Abdullah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Ternate, Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Barat Kusuma Jaya Bulo dan I Ketut Terima Darsana sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Timur.” Ucap Kajati Malut.

Dengan pelantikan ini ada banyak tugas ke depan yang harus diselesaikan. Karena itu, ia berharap sesampainya kedua Kajari di tempat tugas baru segera melakukan konsolidasi dengan bawahannya masing-masing.

“Saya berharap pejabat baru yang dilantik mampu memberikan energi positif dan semangat baru sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih optimal dan lebih baik lagi.” Ujarnya.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Richard Sinaga menyampaikan tiga Kejari yang dilantik adalah Kejari Ternate, Abdullah, Kejari Halmahera Timur, I Ketut Terima Darsana, dan Kusuma Jaya Bulo Kajari Halmahera Barat (Halbar).

“Abdullah sebelumnya menjabat sebagai Kasi Uheksi Tindak Pidana Umum di Kejaksaan Agung. I Ketut Terima sebelumnya menjabat sebagai Kabag TU di Kejati Maluk dan Kusuma Jaya Bulo sebelumnya menjabat sebagai Kajari Mamasa di Sulawesi Barat.” Tandas Richard.

 

Tim Redaksi l Editor: Ibrahim
728×90 Ads