Membaca Realitas
728×90 Ads

Gelar Rakerwil, PKS Target Tambah Jumlah Kader dan Jumlah Kursi

TERNATE (kalesang) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Batik, Sabtu (12/3/2022).

Ketua DPW PKS Malut, H. Is Suaib mengatakan tema utama dalam Rakerwil adalah semangat tranformasi dan kolaborasi.

“Ini adalah tema turunan nasional, transformasi bahwa PKS sudah harus mentransformasi dengan dunia digital.” Ujar Suaib saat diwawancarai kalesang.id, Sabtu (12/3/2022).

Kata Suaib di era transformasi PKS menyesuaikan dengan kondisi digitalisasi dan sudah tentu partai politik harus kreatif dalam Informasi Teknologi (IT) agar tidak tertinggal.

Tambahnya, dengan kolaborasi bahwa PKS tentunya tidak bisa sendiri dan akan berkolaborasi dengan elemen yang ada di negeri ini.

“Dengan siapa saja, dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, untuk sama-sama membangun negeri Jazirah Mulk ini.” Tambah Suaib.

Kemudian, lanjut Suaib PKS merumuskan program-program kerja baik jangka panjang juga jangka pendek dan ada dua target dalam Rakerwil.

“Target pertama adalah menambah jumlah kader dan anggota PKS, yang kedua nambah jumlah kursi atau elektabilitas partai harus terdongkrak.” Tambahnya.

Katanya, dalam meningkatkan elektabilitas partai PKS sudah mempunyai skema dan sudah disusun oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan di tahun 2021 pembentukan struktur dan konsolidasi internal bahwa DPD dan DPC itu sudah selesai.

“Kedua ini tahun ketokohan daerah dan pusat, di 2022 kali ini dan itu kita coba siapkan.” Tutup Suaib sembari mengatakan telah mengevaluasi capaian PKS di lima tahun lalu.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads