Membaca Realitas
728×90 Ads

Kota Tidore Bakal Gelar UN di Sekolah Masing-Masing, Begini Penjelasannya

TIDORE (Kalesang) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan SMP di Kota Tidore Kepulauan akan digelar pada bulan Mei 2022 mendatang.

Ujian Nasional (UN) nanti teknis pelaksanaannya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena akan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Al Umasangadji mengatakan secara teknis pelaksanaan Ujian Nasional (UN) kali ini berbeda dengan tahun kemarin. Pasalnya ujian sekolah tahun lalu belum difasilitasi Internet dan masih menggunakan sistem Rayon atau setiap kecamatan difokuskan pada beberapa titik.

“Kami akan melaksanakan ujian tahun ini di tiap-tiap sekolah”. Ujarnya ketika disambangi diruang kerjanya Senin (21/3/22)

Kata dia melanjutkan, terkecuali sekolah yang daerahnya kesulitan jaringan internet akan digeser ke wilayah yang bisa mengakses internet sekalipun di gedung yang sama tetapi paket soalnya masing-masing sekolah.

“Prinsipnya secara pelaksanaan membutuhkan tenaga teknis yang sama seperti pengawas, panitia dan sebagainya”. Ungkapnya

Kadis Pendidikan Tikep itu juga menambahkan bahwa ujian akhir bukan syarat kelulusan bagi siswa namun tetap dijalankan karena untuk mengukur kompetensi siswa mengingat Tikep merupakan urutan pertama mutu pendidikan di Maluku Utara. (tr-04)

Reporter : M Rahmat Syafruddin
Editor : Ibrahim

728×90 Ads