Membaca Realitas
728×90 Ads

BP2RD Ternate Optimis PAD Capai Target, Reklame Rokok Bakal Dinaik 10%

TERNATE (Kalesang) – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) optimis mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik pajak dan retribusi tahun 2022 di Kota Ternate, Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Kepala BP2RD Kota Ternate, Jufri Ali bahwa pihaknya optimis mencapai target PAD Kota Ternate yang ditargetkan sebesar Rp126.305.231.487.

“Disisa waktu yang ada 9 bulan ini, kalau pajak saya optimis capai target.” Ujar Jufri saat diwawancarai kalesang.id, Senin (4/4/2022).

Dikatakan, optimis ini dilandasi adanya skema-skema yakni melakukan pendataan ojek pajak baru, pemutakhiran data serta penyesuaian target seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Jufri mengaku pendataan kembali objek pendapatan-pendapatan baru sudah dilakukan hanya masih menyesuaikan dengan anggaran.

“Kita turun pendataan kan harus ada anggaran, biasanya kalau lima hari Rp800 lebih per orang.” Katanya.

Tambahnya, pihaknya juga bakal menyesuaikan pajak reklame, dikarenakan rokok yang ada mengalami kenaikan, namun pajak reklame tidak, hingga akan dilakukan penyesuaian.

Jufri bilang kenaikan pajak reklame yang disesuaikan khususnya reklame rokok, sebelumnya berada di angka 40 persen dan akan dinaikkan menjadi 50 persen.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim

Editor  : Wawan Kurniawan

728×90 Ads