Membaca Realitas
728×90 Ads

Unkhair Ternate Lepas 697 Wisudawan, Rektor Minta Aktif di IKA

 

TERNATE (kalesang) – Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara kembali menggelar wisuda.

Jumlah wisudawan pada periode III tahun angkatan 2023 ini sebanyak 697 orang. Yang terdiri dari, Fakultas Hukum 59 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 139 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 162 orang, Fakultas Pertanian 82 orang.

Kemudian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 33 orang, Fakultas Ilmu Budaya 80 orang, Fakultas Teknik 106 orang, Fakultas Kedokteran sebanyak 6 orang, dan program pascasarjana 33 orang.

Rektor Unkhair Ternate, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum mengatakan, terdapat 4 wisudawan dengan predikat cumlaude, yakni Humairah Dj. Abdullah dari Pendidikan Bahasa Inggris dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97 lama studi 3 tahun, M. Ikbal Tarima dari Program Studi Akuntansi dengan IPK 3,94 lama studi 3 tahun 2 bulan, dan Wa Ode Risnawati dari Pendidikan Biologi IPK 3,89 lama studi 3 tahun 3 bulan.

“Cumlaude dari pascasarjana yaitu Drs. Hadi Tuasamu dari Program Manajemen, IPK 4,00, lama studi 1 tahun 10 bulan.” Katanya, Kamis (21/12/2023).

Ia menuturkan, setelah prosesi wisuda, para wisudawan secara otomatis menjadi alumni dan tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unkhair. Yang mana, IKA Unkhair telah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota.

“Kami berharap, wisudawan dapat bergabung dan aktif dalam IKA di daerah masing-masing.” Ujarnya.

Ridha berharap, pencapaian para wisudawan ini, menjadi kebanggan dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kami berharap apa yang sudah didapatkan selama berkuliah di Unkhair dapat bermanfaat untuk bangsa, negara, agama dan masyarakat pada umumnya.” Pungkasnya.

 

Reporter: Sitti Muthmainnah
Redaktur: Wawan Kurniawan

728×90 Ads