Membaca Realitas
728×90 Ads

Puluhan Personel Polda Maluku Utara Lulus Mengikuti Pendidikan SIP Tahun 2024

 

TERNATE (kalesang) – Polda Maluku Utara melalui Biro Sumber Daya Manusia melaksanakan kegiatan sidang penentuan kelulusan akhir peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 Tahun 2024.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kieraha Polda Malut itu pimpin oleh Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol. Taovik Ibnu Subarkah dan dihadiri Pejabat Utama, Personel Biro SDM, pengawas Internal dari Itwasda dan Bidpropam.

Dimana, dari 98 peserta hanya 49 orang yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan SIP, dan untuk pelaksanaan pendidikan masih menunggu informasi lebih lanjut.

Baca juga:Polda Maluku Utara Imbau Warga Waspadai Potensi Pencurian saat Mudik Lebaran

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono menyebytkan, 49 personil yang lulus tersebut terdiri dari 48 pria dan 1 wanita dari Satker Polda dan Polres Jajaran.

“Untuk Polda ada 30 personil teridiri dari Satker SDM 2 orang, Biro Ops 2 orang, Ditlantas 2 orang, Ditintelkam 6 orang, Ditsamapta 1 orang, Ditreskrimsus 6 orang, Ditreskrimum 1 orang, Ditpamobvit 1 orang, Ditresnarkoba 1 orang (wanita), Satbrimob 4 orang, Bidpropam 3 orang dan Bid TIK 1 orang.” Katanya.

Sedangkan untuk Polres jajaran terdapat 19 personil terdiri dari, 10 personil Polres Ternate, 2 Polres Sula, 2 Polres Halbar, 1 Polres Halteng, 1 Polres Taliabu, 1 Polres Halsel, 1 Polres Haltim dan 1 Polres Halut.

Bambang menambahkan, dalam kelulusan ini terdapat beberapa kuota di antaranya, 45 personil kuota reguler 44 pria dan 1 wanita, 2 orang kuota Kapolda Malut dan 2 orang kuota reguler Bhabinkamtibmas.

“Selamat kepada para peserta yang lulus terpilih. Ini merupakan kesempatan awal yang berharga untuk dapat menjadi seorang perwira pertama di Kepolisian. Tetap semangat, jaga kesehatan, jaga sportifitas dan soliditas” Ujarnya.

Dikatakan, untuk para peserta yang belum lulus diharapkan ini menjadi sebagai bahan Introspeksi diri sehingga dapat memperbaiki lagi kekurangannya.

“Masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih, dengan berlatih dan bekerja keras.” Tandasnya.

Reporter: Juanda Umaternate
Redaktur: Yunita Kaunar

728×90 Ads