Membaca Realitas
728×90 Ads

Alami Lonjakan Harga Hingga Stok Kosong saat Nataru, Telur Ayam Sentuh Rp 2,300 Per Butir

TERNATE, (kalesang.id) – Bukan sebuah rahasia umum, bila harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bahkan, ada komoditas yang stok barangnya kosong ditingkat agen atau pemasok.

Dari amatan kalesang.id di Pasar Higienis Bahari Berkesan, Senin (27/12/2021) memperlihatkan, harga jual telur ayam ras mengalami kenaikan.

“Sebelumnya kita jual dengan harga Rp 1,900 per butir, tapi sekarang kita jual Rp 2.100 per butir untuk ukuran kecil, Rp 2,200 per butir untuk ukuran sedang dan Rp 2,300 per butir untuk ukuran besar, “ucap sulis, pedagang.

Sementara kata Aziz, pedagang, minyak goreng curah tidak mengalami perubahan harga, yakni masih dikisaran Rp 22 ribu per liter.

“Belum ada perubahan harga sampai saat ini. Tapi kurang lebih dua minggu terakhir, stok minyak goreng curah ditingkat agen kosong, “ujarnya.

Terpisah, Rima, pedagang lainnya mengungkapkan. Harga cabai juga tidak mengalami perubahan, “Cabai keriting saya jual dengan Rp 65 ribu per kg, sedangkan cabai nona Rp 110 ribu per kg, “ungkapnya.

“Jelang Nataru seperti sekarang ini, stok cabai Alhamdulillah masih aman. Karena stok yang saya ambil dari Manado, Sulawesi Utara, “pungkasnya.

 

Penulis : Munawir Taoeda
Editor : Redaksi

728×90 Ads