Membaca Realitas
728×90 Ads

Komisi II DPRD Kota Ternate Gelar Rapat, ini yang Dibahas

TERNATE (kalesang) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Maluku Utara menggelar rapat di Ruang Bobaso Se Rasai Gedung DPRD Kota Ternate, Jln. Raya Kalumata Puncak, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Selasa (04/01/2022).

Informasi yang dihimpun kalesang.id menyebutkan, rapat komisi yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan itu terkait pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2022 serta rencana kerja tahun 2023. 

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Komisi II, Mubin A. Wahid ketika ditemui wartawan usai rapat.

“Perencanaan sekarang mulai jalan. Oleh karena itu, pimpinan DPRD menyampaikan kelengkapan kerja, alat kelengkapan DPRD untuk tahun anggaran 2023,” katanya..

“Jadi kami tadi menyusun seluruh rencana kerja untuk Komisi II yang kemudian dimasukkan ke pimpinan DPRD untuk dibahas, dikaji, dan dibawah ke rapat paripurna untuk disahkan menjadi rencana kerja DPRD,” sambung Mubin.

Ia menambahkan, program pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2022 adalah program khusus untuk komisi-komisi.

“Jadi dibahas per triwulan. Triwulan pertama apa yang akan dilakukan oleh komisi-komisi baik rapat, kemudian kunjungan kerja, rapat dengar pendapat umum, itu semua disusun sesuai dengan tupoksi kami dari Komisi II, demikian pula komisi-komisi lainnya akan melakukan hal yang sama,” ujarnya.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim

Editor: Zulfikar

728×90 Ads