Membaca Realitas
728×90 Ads

Tujuh Belas Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Ternate Disiapkan Jelang HUT Gekrafs

TERNATE (kalesang) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) ke-3 yang jatuh pada 22 Januari 2022, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gekrafs Provinsi Maluku Utara (Malut) akan melaksanakan event mini workshop.

Event ini melibatkan 17 komunitas ekonomi kreatif yang ada di Kota Ternate. Selain itu juga disiapkan sebanyak 17 subsektor ekonomi kreatif sebagai bagian dari rangkaian acara.

“Kami dari pengurus DPW Gekrafs akan melaksanakan kegiatan mini workshop dengan menggandeng 17 pelaku ekonomi kreatif di Kota Ternate. Puncak kegiatannya nanti ditanggal 22 Januari,” kata Andira Falestiya, Ketua Bidang 5 Event dan Sosialisasi Program DPW Gekrafs Malut ketika ditemui reporter kalesang.id di Cafe Kanan Space, Kelurahan BTN, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Selasa (04/01/2022).

Andira menjelaskan, pelaksanaannya dengan cara coffee shop tour atau berpindah-pindah dari satu cafe ke cafe lainnya yang ada di wilayah Kota Ternate.

“Kami belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk memulai kegiatan ini, begitu juga dengan 17 komunitas dan tokoh yang akan dilibatkan masih dirahasiakan,” jelasnya..

Dia menambahkan, kegiatan ini akan ditutup pada Sabtu 22 Januari 2022. Dimana, seluruh peserta yang ikut akan diberikan peghargaan. 

“Ada juga award kepada tokoh yang sudah berjasa dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Maluku Utara,” ujarnya.(tr-05)

 

Reporter: Revi Rimadhani Muksin

Editor: Zulfikar

728×90 Ads