Membaca Realitas
728×90 Ads

Dinilai Abaikan pembangunan Infrastruktur Tiga Pulau Terluar, AP3 Demo Walikota Ternate.

TERNATE (Kalesang) – Aliansi Pemuda Peduli Pembangunan (AP3), menggelar aksi didepan kampus A Universitas Khairun, di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (10/01/22).

Aksi sejumlah mahasiswa itu, meminta Walikota Ternate M Tauhid Soleman memperhatikan pembangunan infrastruktur ditiga kecamatan terluar, yakni Kecamatan Pulau Moti, Kecamatan Pulau Hiri dan Kecamatan Pulau Batang Dua.

“Kami meminta walikota dan wakil walikota untuk serius memperhatikan pembangunan infrastruktur ditiga kecamatan terluar, salah satunya kecamatan pulau Moti.”Ungkap Koordinator Aksi Mujais Ishak.

Lanjut Mujais, Pemerintah seakan menutup mata dengan kondisi di Kecamatan Moti, yang menurutnya, merupakan sentral penghubung tranportasi laut Kota Ternate dan Halmahera Selatan, yang notabene sebagai penghasil perekonomian dan dapat menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ternate.

Mujais menabahkan, Tauhid Soleman pernah berjanji akan memperhatikan tiga kecamatan terluar di Kota Ternate, karena itu di depan kantor walikota AP3 menuntut janji-janji kampanye walikota dan wakil walikota yang sampai saat ini belum nampak di mata masyarakat Moti.

Selain itu, Mujais juga mendesak walikota untuk mencopot Kepala Dinas Perhubungan, Kabid Kelautan di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepala Dinas PUPR serta Kepala BPBD Kota Ternate.

Massa aksi juga meminta walikota segera memerintahkan Dinas terkait seperti BPBD dan PUPR untuk menuntaskan talud penahan ombak di Kecamatan Moti. (Tr-06)

Repoter: Arjuna Papuangan
Editor: Ibrahim

728×90 Ads