Membaca Realitas
728×90 Ads

Hari Ketiga Pencarian, Bocah yang Jatuh Dari Kapal Belum Ditemukan

TERNATE (kalesang)  Upaya pencarian terhadap Safi, bocah 5 tahun yang terjatuh dari KM. Sumber Raya 05 di perairan Obi terus dilakukan tim SAR gabungan.

Namun hingga memasuki hari ketiga, Rabu (26/1/2022) warga asal Desa Madopolo, Kabupaten Halmahera Selatan itu belum juga ditemukan.

Data yang diperoleh dari Badan SAR Nasional Ternate menyebutkan, pencarian di hari ketiga dimulai pukul 07:30 WIT.

Pencarian sesuai rencana operasi yang telah dibuat yakni, SRU 1 Speed Boat KPP Laiwui melakukan pencarian dengan luas area hingga sejauh 30 Nm dari lokasi kejadian.

Sementara SRU 2 KP XXX 1007 milik Polairud melakukan pencarian hingga seluas 29 Nm dari lokasi kejadina. Sedangkan SRU 3 dan SRU 4 yaitu Longboat masyarakat melakukan pencarian di sekitar LKP dan pesisir pantai.

“Namun pencarian hingga sore hari pukul 17:30 WIT, team SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.” Ungkap Bram Madya, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Ternate.

“Operasi SAR hari ke tiga ini dihentikan sementara dengan hasil nihil. Direncanakan pencarian hari ke empat akan dilanjutkan kembali besok pagi, Kamis, 27 Januari 2022 pukul 07:30 WIT.” Sambungnya.(redaksi)

728×90 Ads