Membaca Realitas
728×90 Ads

Jambula dan Rua Dipersiapkan jadi Kampung Nelayan

TERNATE, (Kalesang) – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ternate, mendorong Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, Maluku Utara masuk program kampung nelayan.

Kepala DKP Kota Ternate Faisal Harun Dano Husen. S.Pi. M.Si yang baru dilantik Senin (7/2/2022) kemarin mengatakan, pihaknya akan mengkolaborasikan program tersebut dengan perikanan provinsi dan pemerintah pusat.

“Nanti saya berkolaborasi dengan Pemprov dan Pemerintah pusat terkait dengan program kampung nelayan.” Ujar Faisal saat diwawancarai Kalesang. Id, Selasa (8/2/2022).

Faisal mengaku tidak hanya di Kelurahan Jambula yang menjadi program kampung nelayan, melainkan adanya peluang yang sama di Kelurahan Rua.

Mengenai anggaran, lanjut Faisal berasal dari pemerintah pusat yang nantinya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak perikanan provinsi.

“Saya belum bisa berkomentar, saya akan berkoordinasi pihak provinsi, mungkin follow up seperti apa.” Katanya. Sembari menambahkan program itu yang akan difokuskan di tahun 2022.” Sambung Faisal.

Sekedar diketahui, Faisal Harun Dano Husen, dilantik menjadi Kepala DKP Kota Ternate bersama 5 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya oleh Walikota Ternate pada Senin tanggal 7 Februari 2022 kemarin.  (Tr-01)

Penulis: Rahmat Akrim| Editor: Wawan Kurniawan

728×90 Ads