Membaca Realitas
728×90 Ads

Pasar Kota Baru Rawan Pencopet, Pemkot Ternate Diminta Tempatkan Petugas

TERNATE, (kalesang) – Pasar Kota baru, di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, menjadi salah satu tempat bagi para pencopet.

Hal ini diduga karena pasar tersebut tidak memiliki petugas seperti satpol PP atau satgas pasar.

Jhu, Salah satu penjual pakaian, mengakui perna kehilangan uang yang diduga dicopet oleh orang-orang yang menyamar sebagai pembeli.

“Saya pernah kehilangan uang sebanyak 2 juta hasil dari dagang pakaian.” Ungkap Jhu kepada kalesang.id Selasa (15/02/22)

Jhu meyampaikan, diduga para pencopet bereaksi ketika mereka melihat para penjual atau pengunjung sibuk melayani para pembeli.

“Jadi modus yang mereka lakukan itu ketika kami sibuk melayani pengunjung yang berbelanja.” Kata Jhu

Selain Jhu, Martin Haji Umar. Salah satu pengunjung yang menjadi korban pencopetan menceritakan ia juga pernah di copet pada November 2021 ketika berbelanja pakaian dipasar tersebut.

“Ketika berbelanja, saya merasa dibuntuti oleh orang, tapi tidak menuru curiga, namun selesai berbelanja dan mau membayar, dompet yang berada di dalam tas sudah hilang,” Ungkap perempuan 53 tahun tersebut

Lanjutnya, dompet yang berhasil dicopet berisi uang lima ratus ribu rupiah, kartu BPJS, KTP dan sejumlah surat penting lainnya.

Sementara itu, Para pedagang pakaian Pasar Kota Baru berharap Pemerintah Kota Ternate maupun pihak terkait untuk mengambil langka dengan menempatka petugas untuk berjaga di pasar kota baru.

Reporter : Ibrahim

728×90 Ads