Membaca Realitas
728×90 Ads

HMTI Sabet Juara 1 Turnamen Futsal Expo Ekonomi Kreatif

TERNATE (kalesang) – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unkhair (HMTI) berhasil menjuarai turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun (Unkhair) Maluku Utara.

Kegiatan bertajuk Expo Ekonomi Kreatif ini digelar sejak 23-26 Februari 2022. Bertempat di Benteng Orange Ternate, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

“Dalam kegiatan ini ada beberapa pertandingan dan lomba yang dibuat, serta pentas seni dan budaya yang ditampilkan yakni pertandingan bulu tangkis, futsal, lomba debat, dan lomba karya tulis ilmiah.” Ujar Ketua panitia Ramdani Akbar, Minggu (27/2/2022).

HMTI keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Delta dari Fakultas Pertanian dalam laga final dengan skor telak 4-0.

Ketua HMTI, M. Khafid Iskandar mengemukakan, dalam kegiatan-kegiatan turnamen futsal yang diselenggarakan baik antar fakultas maupun program studi HMTI sudah menjuarai.

Diantaranya, Porseni Hukum sekali, turnamen yang dibuka Fakultas Ekonomi dua kali, lalu menjadi juara bertahan POM Teknik sejak 2017-2021 dan yang terakhir pada turnamen ini.

“Dari HMTI sudah cukup banyak, untuk juara sendiri sebanyak 7 kali baik internal turnamen khusus fakultas teknik Unkhair maupun turnamen yang diselenggarakan dari fakultas lain.” Katanya.

Khafid berharap dengan beberapa gelar juara yang diraih itu menjadi pengembangan bakat dan minat untuk generasi di Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya.

“Semoga dengan adanya turnamen seperti ini, bisa mengembangkan potensi generasi di bidang olahraga.” Harepnya.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Zulfikar
728×90 Ads