Membaca Realitas
728×90 Ads

Masih Menunggak Rekening PDAM, Siap-siap Terima Surat Tagihan

TERNATE (kalesang) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Ake Gaale Ternate melakukan penertiban pada pelanggan yang menunggak pembayaran air di Kota Ternate, Maluku Utara.

Pelanggan yang ditertibkan, adalah pelanggan yang menunggak pembayaran dari 3 hingga 6 bulan.

Sebelum ditertibkan, pelanggan terlebih dahulu telah diberikan surat peringatan sejak beberapa pekan lalu.

Kepala Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Ake Gaale Ternate, Abubakar Adam mengatakan, penertiban yang dilakukan sangat berdampak positif.

“Kita tak langsung lakukan pemutusan, namun ada sosialisasi bertahap.” Jelas Abubakar, Selasa (1/3/2022).

Mantan Kepala Cabang Bank Mega Kabupaten Maros itu bilang, pihaknya sudah memberikan daftar tunggakan kepada pelanggan.

Ada kemudahan yang diberikan pihak PDAM, misalnya pelanggan menunggak tiga hingga enam bulan maka diberikan keringanan untuk membayar 50% terlebih dahulu, kemudian sisanya bisa dicicil hingga 3 kali pembayaran.

“Kenyataannya banyak yang datang bayar, progresnya naik.” Terang Abubakar.

Abubakar menjelaskan untuk penagihan ia bagi dalam tiga zona yakni, utara, tengah dan selatan. Setiap zona dibentuk 7 tim yang masing-masing tim diisi 3 orang.

“Saat ini baru fokus Zona utara. Itupun baru difokuskan pada Keurahan Dufa-dufa dan Akehuda, yang lain belum.” Katanya.

Tambahnya, semua pelanggan yang menunggak akan ditagih oleh tim di masing-masing zona.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads