Membaca Realitas
728×90 Ads

Kadisdik Tidak Hadir, RDP Ditunda

TERNATE (kalesang) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate menunda Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Pasalnya, rapat yang direncanakan digelar di ruang Eksekutif DPRD Kota Ternate membahas pelaksanaan program dan kegiatan pada tahun 2022, namun kepala dinas tidak hadir.

“Agendanya kan kita evaluasi program dan kegiatan tahun 2022 dalam surat itu tertera kepala dinas wajib hadir.” Ujar Nurlaela Syarif kepada Kalesang.id, Senin (7/3/2022).

Politisi Partai NasDem itu mengatakan pembahasan yang komisi III bersama Disdik sangat urgent yakni terkait dengan pendidikan di Kota Ternate.

“Pertama kaitan dengan polemik sekolah penggerak terus juga evaluasi mutu kualitas, ukurannya adalah akreditasi sekolah mulai dari PAUD terus SD dan SMP.” Jelas Nurlaela.

Doktor Ilmu Komunikasi itu menyayangkan karena pada saat rapat tersebut hanya satu kepala bidang (Kabid) yakni Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Ternate.

“Makanya diputuskan oleh pimpinan komisi untuk menunda rapat tersebut sampai diagendakan kembali untuk kadis harus hadir.” Katanya sembari menambahkan bahwa pihaknya tidak tahu alasan yang pasti.

Terpisah, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Ternate, Drs. H. Ruslan Mustafa, M.Si mengatakan bahwa pimpinannya tengah melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang juga tidak bisa diwakilkan.

“Kami ditunjuk untuk menghadiri RDP.” Tandas Ruslan.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads