Membaca Realitas
728×90 Ads

Sakti Wahyu Trenggono diberi Gelar Adat Oleh Sultan Tidore

TIDORE (kalesang) – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono diberi gelar adat oleh Sultan Tidore sebagai Pimpinan Armada Perikanan dan Kelautan RI.

Pemberian gelar disaksikan oleh perangkat adat Kesultanan Tidore beserta para Bubato Kesultanan dan rombongan KKP. Ditandai dengan pemakaian baju adat dan besu (penutup kepala).

Usai memberi gelar, Sultan Husain Alting Sjah meyampaikan, kedatangan Menteri di Maluku Utara ini diharapkan bisa memberi dampak positif kepada Masyarakat Maluku Utara.

“Semoga kota yang bersih dan Indah ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua, dan juga terutama bapak menteri yang sudah menenyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Tidore.” Kata Sultan Tidore.

Di tempat yang sama, Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan, prosesi pengukuhan tersebut menjadi sangat penting dan sakral.

“Satu kehormatan yang luar biasa bagi saya dan rombongan.” Ucapnya.

Sekedar untuk diketahui, prosesi pengukuhan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Walikota Tidore Capten Ali Ibrahim, Walikota Ternate Tauhid Soleman, Wakil Walikota Tidore Muhammad Senen, Anggota DPR RI Alien Mus, dan Anggota DPP Namto Hui Roba.(tr-04)

 

Reporter: M Rahmat Syafruddin l Editor: Ibrahim
728×90 Ads