Membaca Realitas

Seorang Remaja Palestina Ditembak Mati Usai Tikam 2 Pasukan Israel 

JAKARTA (kalesang) – Seorang warga Palestina ditembak hingga tewas setelah menikam dua petugas keamanan Israel di Kota Tua, Yerusalem, pada Senin (7/3/2022).

Kepolisian Israel menyatakan bahwa, warga Palestina itu datang dari arah Kuil Gunung. Saat tiba di Gerbang Pedagang Kapas di Kota Tua Yerusalem, yang bersangkutan langsung menikam dua petugas keamanan Israel.

“Sebagai tanggapan, petugas melepaskan tembakan ke arahnya dan dia tewas.” Demikian pernyataan kepolisian Israel yang dikutip AFP.

Setelah itu, kepolisian mengonfirmasi bahwa warga Palestina itu berusia 20-an tahun dan berasal dari Tepi Barat. Sejumlah sumber di Palestina mengatakan, pria itu bernama Abdel Rahman Qassam.

Ini merupakan kali kedua seorang warga Palestina ditembak mati karena berupaya menyerang pasukan Israel dalam dua hari belakangan.

Pada Minggu (6/3/2022), seorang remaja Palestina berusia 19 tahun juga ditembak mati setelah menikam dan melukai seorang petugas keamanan Israel di Kota Tua, Yerusalem.

Di hari yang sama, seorang warga Palestina lainnya di Tepi Barat juga tewas setelah menyerang tentara Israel dengan bom molotov.

Insiden ini menambah panjang daftar warga Palestina yang tewas di tangan aparat Israel di Tepi Barat. Sejak 8 Februari, sembilan warga Palestina di Tepi Barat tewas akibat timah panas pasukan Israel.(red)

 

Sumber: cnnindonesia.com
728×90 Ads
%d