Membaca Realitas
728×90 Ads

Tukang Ojek Penjemput Ganja Dituntut 1 Tahun Penjara

TERNATE (kalesang) – Terdakwa penyalahgunaan narkoba, FS alias Fajrin (26) yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek, dituntut 1 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate di Pengadilan Negeri Ternate, Maluku Utara, Rabu (9/3/2022).

JPU Fajar Hidayat dalam tuntutannya menyatakan, terdakwa bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 131 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Tuntutan ringan terhadap terdakwa sudah seharusnya dan sesuai dengan perbuatannya. Juga fakta-fakta yang sudah terlihat pada persidangan sebelumnya.” Kata Fajar ketika ditemui kalesang.id usai sidang.

“Fakta persidangan, yang bersangkutan ialah sebagai orang yang disuruh dan tidak tahu barang itu. Jadi kita harusnya ada rasa keadilan juga bahwa memang barangnya bukan milik dia. Jadi tuntutan tersebut sudah setimpal juga sesuai dengan perbuatannya.” Sambungnya.

Sidang tuntutan ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Kadar didampingi dua Anggot yakni, Ulfa Rery dan Khadijah Amalzain Rumalean.

Sekedar untuk diketahui, sidang sebelumnya terdakwa didakwa melanggar Pasal 114 ayat (1) dan (2) sub pasal 111 ayat (1) jo pasal 131 undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Terdakwa Fajrin ditangkap anggota Polsek Pulau Ternate pada 2 September 2021 lalu, saat menjemput paket berisi ganja seberat 1,4 kg di salah satu jasa pengiriman di Kota Ternate. Fajrin diiming-imingi dengan uang Rp1 juta oleh orang tak dikenal.(tr-07)

Reporter: Ikky Ahdian Umage l Editor: Zulfikar

728×90 Ads