Membaca Realitas
728×90 Ads

27 Orang Ikut Seleksi Kepsek SMP

TERNATE (Kalesang) – Sebanyak 27 orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi terbuka jabatan kepala sekolah ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Ternate, Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy bahwa menjelang penutupan ini sudah sebanyak 27 orang yang telah mendaftar.

“Pada seleksi terbuka ini yang dicari adalah mutu atau kualitas.” Ujar Jawan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (23/3/2022).

Jawan bilang tidak ada batasan jumlah dalam seleksi terbuka jabatan kepala sekolah SMP ini, asalkan telah memenuhi persyaratan.

“Kamis (24/3/2022) jam 15.00 WIT pendaftaran akan ditutup.” Katanya.

Terpisah, ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Mustamin Hamzah mengatakan mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah kota dalam membuka seleksi jabatan kepala sekolah SMP di Kota Ternate.

“Karena ini bagian dari upaya untuk menata mutu pendidikan yang lebih baik lagi, khususnya di Kota Ternate.” Ujar Mustamin.

Mustamin menjelaskan mutu dan kualitas pendidikan itu tak lain dan tak bukan adalah kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di sekolah.

Menurutnya, SDM yang ada di sekolah pertama-tama adalah kepala sekolahnya, apabila SDM kepala sekolahnya baik, maka akan berbanding lurus dengan kualitas pendidikan yang ada di sekolah tersebut.

“Karena itu kami mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah kota.” Tutup Mustamin. (tr-01)

 

Reporter : Rahmat Akrim | Editor : Wawan Kurniawan

728×90 Ads