Membaca Realitas
728×90 Ads

Pendapatan Buruh di Pelabuhan Bastiong Meningkat, Jelang Bulan Suci Ramadan

TERNATE (kalesang) – Datangnya Bulan Suci Ramadan ternyata membawa berkah tersendiri bagi para buruh di pelabuhan Bastiong, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Meningkatnya pendapatan buruh ini tidak terlepas dari banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli kebutuhan jelang bulan suci ramadan yang tentunya membutuhkan jasa Buruh.

Sidin, salah satu buruh mengatakan, menjelang Ramadan pendapatanya bertambah dikarenakan banyak kebutuhan pokok yang harus diangkut ke dalam kapal yang akan dibawa ke beberapa daerah di Maluku Utara, karena kebutuhan masyarakat persiapan Ramadan.

“Sebelumnya paling tinggi hanya 400 ribu per hari tapi dekat puasa ini pendapat per hari paling sedikit 500 ribu.” Ungkapnya kepada kalesang.id, Kamis (24/3/2022).

Ditempat yang sama, buruh lainnya Mohtar juga menjelasakan hal yang sama, dihari hari biasa pendapatnya tidak menentu dari Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per hari. Tapi saat menjelang Ramadan ini, bisa mendapatkan sampai Rp400 ribu per hari.

“Setiap dekat puasa pasti pedapatan naik, belum lagi dekat hari raya Idul Fitri, pasti pendapatan lebih naik dari ini.” Katanya.(tr-06)

 

Reporter : Harisman Salim | Editor: Ibrahim
728×90 Ads