Membaca Realitas
728×90 Ads

Polisi Kembangkan Insiden di Kadaton Kesultanan Ternate. Kepala Pengamanan Sultan Dimintai Keterangan

TERNATE (Kalesang)– Kepala Kepolisian Resor Kota Ternate, Maluku Utara, melakukan pengembangan kasus tindak pidana penganiayaan di Kedaton Kesultanan Ternate, yang terjadi pada Selasa (29/3/2022).

Kali ini yang dimintai keterangan adalah Kepala Pengamanan Sultan Ternate bergelar Letnan Alfiris, M Ronny yang bertandang ke Mapolres Ternate, Kamis (31/3/2022).

Ronny hanya dimintai keterangan sebagai saksi terkait insiden tersebut.

Dalam insiden itu, korbannya adalah seorang perangkat adat Kesultanan Ternate dari Klan Kimalaha Marsaoly yakni Zulkifli Marsaoly, harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie akibat luka bacok di kepalanya.

Dalam kasus itu polisi telah mengamankan pelaku berinisial ASM (48) dan mengamankan Barang Bukti (BB) sebilah parang dan pakaian serta celana yang dipakai pada saat kejadian leh pelaku.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin mengatakan, sebagai bentuk komitemen Polri yang netral dan profesional, maka penyidik akan meminta keterangan terhadap siapapun yang disinyalir memiliki keterkaitan dengan sebuah perkara.

“Penyidik masih akan meminta keterangan dari saksi lainnya.”tandasnya. (TR-7)

 

Reporter: Ikky Ahdian Umage

Editor  : Wawan Kurniawan

728×90 Ads