Membaca Realitas
728×90 Ads

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Malut 1 Diantara 8 Polda Terbaik Tangani Kasus Agraria

TERNATE (Kalesang) – Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Republik Indonesia, memberikan penghargaan terhadap 8 Kepolisian Daerah (Polda) yang dianggap berhasil menyelesaikan target operasi kejahatan pertanahan sepanjang tahun 2021.

Delapan  Polda yang diberikan penghargaan oleh Menteri ATR-RI tersebut yani Polda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara.

Piagam nomor: 89/pgm-HM.01/I/2022, tentang pemberian penghargaan dalam rangka penyelesaian target operasi kejahatan pertanahan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanaan Nasional tahun 2021, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo mengantisipasi mafia tanah yang sering kali meresahkan dan menjadi penyebab banyaknya konflik pertanahan di Indonesia ini, diterima langsung Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes Dwi Hindarwana.

Kombes Dwi Hindarwana, saat ditemui Kalesang.id,Selasa (5/4/2022) mengatakan, penghargaan ini jangan membuat dirinya dan anggota berbangga diri, namun dijadikan semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Saya berharap kedepannya seluruh anggota semakin semangat dalam bekerja.”Harapnya.

Ia jua menghimbau jika ada warga yang merasa telah menjadi korban mafia tanah dalam wilayah hukum Polda Maluku Utara, agar melapor ke pihak kepolisian.

“Silahkan laporkan jika menjadi korban, yang pasti laporan sekecil apapun yang masuk akan kami tindak lanjuti.”tegasya.(Tr-7)

 

Reprter: Ikky Ahdian Umage

Editor   : Wawan Kurniawan

728×90 Ads