Membaca Realitas
728×90 Ads

Ujian Sekolah Online SMA dan SMK di Ternate Berjalan Lancar

TERNATE (kalesang) – Pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMA dan SMK di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Senin (18/4/2022) berjalan lancar.

Pantauan kalesang.id, untuk ujian sekolah SMA telah dimulai sejak 11 April 2022 dan akan berakhir pada 19 April 2022 besok. Sistem ujiannya berbasis android.

Sedangkan SMK baru dimulai hari ini, dan akan berakhir pada Senin (25/4/2022) pekan depan. Sistem ujiannya berbasis komputer.

Ketua panitia pelaksana ujian sekolah SMA Negeri 8 Kota Ternate, Miftakhul Khasanah, S.Si mengatakan, tahun ini SMA Negeri 8 melaksanakan ujian berbasis android. 

“Tahun ini kita ujiannya berbasis android dengan aplikasi CBT, tidak lagi menggunakan kertas.” Katanya ketika ditemui kalesang.id, Senin (18/4/2022). 

Lanjutnya, hingga memasuki hari keenam ini, ujian sekolah berjalan lancar dan aman.

“Tidak ada kendala, untuk siswa semuanya memiliki android. Jadi, aman dan lancar.” Ujarnya. 

Untuk mata pelajaran yang diujikan terdiri dari Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama, Matematika, Seni Budaya,  Prakarya, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN), Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Ekonomi, Bahasa dan sastra Inggris, Biologi/Geografi, Sejarah Indonesia, Fisika/Sosiologi, dan Kimia.

“Ada 13 Mata pelajaran yang diujiankan. Sehari terdiri dari dua Mata pelajaran.” Jelasnya.

Miftakhul menambahkan, jumlah peserta ujian sebanyak 232 siswa, meliputi 155 jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan 77 jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Terpisah, Ketua panitia pelaksana ujian sekolah SMK Negeri 2 Kota Ternate, Udin Radjabessy, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan hal yang sama bahwa, Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) hari pertama berjalan lancar tanpa kendala.

“Di hari pertama ini proses ujian berjalan lancar, tidak kendala pada perangkat dan sistem.” Ungkapnya.

“Untuk jumlah peserta, ada 406 siswa yang ikut ujian di hari pertama ini.” Sambungnya mengakhiri.(tr-02) 

 

 

Reporter: Sitti Muthmainnah l Editor: Zulfikar
728×90 Ads