Membaca Realitas

Puluhan Pedagang Belakang Jatiland Mall Ternate Bakal Direlokasi

TERNATE (kalesang) – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate berencana melakukan penataan pada pusat kuliner di belakang Jatiland Mall Ternate, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

makanya sebanyak 30 pedagang rokok, 46 pedagang gorengan, 40 pedagang standfood serta 10 pedagang kelapa muda bakal direlokasikan atau dipindahkan oleh pemerintah selama proses pembangunan berjalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Muchlis Djumadil menegaskan bahwa seluruh pedagang yang berjualan di kawasan tersebut untuk sementara bakal dipindahkan.

“Semua pedagang tak terkecuali tidak ada aktivitas di situ.”Ucap Muchlis saat diwawancarai, Kamis (30/6/2022).

Muchlis menyebutkan, ada dua pilihan lokasi dimana para pedagang akan dipindahkan yakni Benteng Orange dan Kota Baru. Skemanya apakah akan digabung ataukah di bagi dua.

“sebulan sebelum pekerjaan pedagang sudah harus pindah.” Katanya.

Namun begitu untuk lokasi benteng Orange pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, karena kawasan benteng menjadi museum.

“khawatir bisa berpengaruh kalo karena nanti banyak pengunjung Jangan sampai ada yang rusak.” Terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Disperindag Kota Ternate telah mengadakan pertemuan atau rapat dengan para pedagang.

“Sekarang tinggal tentukan dia relokasi dimana, kalau sudah final baru direlokasikan.” Tandas Muchlis mengakhiri. (m-01)

 

 

Reporter: Rahmat Akrim

Redaktur: Wawan Kurniawan

 

728×90 Ads
%d