Membaca Realitas
728×90 Ads

TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Gelar RAT 2023

TERNATE (kalesang) – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-XXXI tahun buku 2023.

Kegiatan yang digelar di Royal Resto Kota Ternate itu, mengusung tema “Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Primer Koperasi TKBM se-Indonesia untuk Mendukung Perjuangan Inkop  dan Siap Mempertahankan Eksistensi Koperasi Sebagai Satu-satunya Wadah Tenaga Kerja Bongkar Muat dari dan ke Kapal di Seluruh Indonesia.”

Wakil Ketua TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Irfan M. Saleh mengatakan, dari tema di atas jelas ada konsekuensinya, dimana ketika mempertahankan sesuatu apa yang dipertahankan, dan dari sisi mana.

“Memang hal-hal demikian harus dijaga, mulai dari kinerja, kedisiplinan, dan masih banyak lagi yang harus dibenahi untuk mempertahankan eksistensi Koperasi TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.” Ujar Irfan, Rabu (7/2/2024).

Secara grafik pada 2023, lanjut dia, terdapat peningkatan dari sisi kinerja. Sejalan dengan itu, dalam meningkatkan kompetensi pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan Diklat kompetensi secara bertahap untuk anggota TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

“Dan ini memang perlu ditingkatkan lagi, terutama kinerja, yang diimbangi dengan daya juang, dan harus memiliki kompetensi.” Katanya.

“Kenapa bertahap? Supaya semua anggota punya lisensi atau sertifikat. Ke depan anggota harus memilki sertifikat itu. Dan tadi itu ada sekitar 20-an anggota yang sudah mendapat sertifikat.” Tambah Irfan.

Sementara Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, RAT merupakan suatu kegiatan rutin, juga momentum berharga untuk merayakan pencapaian-pencapaian luar biasa, yang telah diraih TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

“TKBM Pelabuhan Ahmad Yani Ternate tidak hanya sekadar sebuah organisasi, tetapi sebuah komunitas yang berisi jiwa-jiwa pekerja keras, yang bersatu dalam visi dan misi untuk mencapai kesejayaan bersama.” Pungkasnya.

 

Reporter: Rahmat Akrim

Editor: Redaksi

728×90 Ads