Membaca Realitas

Kata Tauhid Soleman Soal Calon Wakil Walikota di Pilwako Ternate 2024

TERNATE (kalesang) – Tauhid Soleman sampai saat ini belum memutuskan siapa figur yang bakal menjadi pasangannya di Pilwalko Ternate 2024. Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate itu mengaku akan mengumumkan bila tiba waktunya nanti.

“Sebenarnya banyak yang berpeluang menjadi wakil. Tapi saya juga lagi melakukan survei untuk mencari wakil yang tepat, tapi hasilnya belum ada.” Ujar Tauhid, Sabtu (4/5/2024).

Tauhid yang juga petahana itu mengatakan, untuk menentukan siapa wakil walikota Ternate yang bakal mendampinginya nanti sudah pasti dilakukan survei atau ada skema-skema yang dilalui.

BACA JUGA: Daftar Bakal Cawalkot Ternate, Tauhid Percaya Diri Diusung Partai NasDem

“Dari sekian banyak orang, kita buat skema satu, dua, tiga, dan empat. Bahkan kita juga melakukan survei bagaimana kalau dalam Pilkada ada dua hingga lima kandidat.” Ungkapnya.

“Dan sangat terukur pasti. Sangat sciencetific untuk menjadi alat ukur, siapa yang cocok menjadi wakil saya ke depan.” Katanya.

Ia juga menyampaikan, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai politik di Kota Ternate, di antaranya dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota melalui beberapa partai tersebut.

“Ada partai yang sudah mendaftar. Ada lima partai, di antaranya, Gerindra, PDI-P, PAN, Demokrat, dan HANURA.” Sebut Tauhid.

Reporter: Rahmat Akrim

Editor: Redaksi