Membaca Realitas
728×90 Ads

Motoris Speedboat Keluhkan Jadwal Keberangkatan Kapal Ferry Rute Sayoang-Saketa

LABUHA (kalesang) – Puluhan motoris Speedboat yang berpangkalan di Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara mengeluhkan jadwal keberangkatan kapal ferry rute Sayoang-Saketa yang beroperasi empat kali dalam seminggu.

Betapa tidak, pemberlakuan jadwal ini lantas berpengaruh pada mata pencaharian para motoris Speedboat setempat. Dimana, terjadi penurunan jumlah penumpang dan pendapatan. 

“Kapal ferry balen (beroperasi) empat kali dalam seminggu. Ini membuat penumpang tara (tidak) ada. Akibatnya satu-satunya torang (kami) pe (punya) mata pencaharian ini terpaksa tastop (terhenti),” keluh Alriufai Tawari La Ode Pinot, salah seorang motoris Speedboat kepada reporter kalesang.id, Rabu (5/1/2022).

Mewakili motoris lainnya, pria yang akrab disapa Alut ini  meminta agar pihak terkait dalam hal ini PT ASDP dapat meninjau dan merubah kembali jadwal keberangkatan kapal ferry.

“Kapal ferry berangkat dua kali saja dalam seminggu agar Speedboat kembali dapat beroperasi sebagai mana dulu untuk menunjang torang pe ekonomi juga,” pintanya.

Hingga berita ini dipublis, pihak Supervisor ASDP setempat belum dapat dikonfirmasi.(tr-07)

 

Reporter: Fardi Tolangara

Editor: Zulfikar

728×90 Ads