Membaca Realitas
728×90 Ads

Unkhair dan Pemdes Tiowor Tanam 1.000 Bibit Pohon 

TERNATE (kalesang) – Universitas Khairun (Unkhair) melalui peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Studi Ilmu Sejarah bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tiowor, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara melaksanakan penanaman 1.000 bibit pohon, Minggu (09/01/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan. Salah satu program kerja yang dicanangkan peserta MBKM dengan Pemdes Tiowor. Jenis bibit pohon yang ditanam sepanjang ruas jalan Desa Tiowor itu adalah jenis pucuk merah, sirsak dan glodokan.

“Kegiatan penghijauan ini merupakan kolaborasi antara kami peserta MBKM Prodi Ilmu Sejarah Unkhair bersama pemerintah Desa Tiowor,” kata Eka Mersita Sari Udin, Kordinator MBKM Prodi Ilmu Sejarah Unkahir kepada kalesang.id, Minggu (09/01/2022).

Menurut Eka, ini sangat berguna bagi penataan lingkungan desa. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tiowor, Iskandar H. Karim mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan penanaman pohon di lingkungan Desa Tiowor merupakan agenda kegiatan yang berguna bagi kelestarian lingkungan Desa Tiowor,” ungkapnya.

Iskandar menambahkan, ini juga langkah awal Pemdes Tiowor untuk persiapan mengikuti lomba desa pada Februari 2022 mendatang.

Senada juga disampaikan Camat Kao Teluk, Yamin Hasan saat membuka kegiatan. “Sangat senang dengan kegiatan MBKM Prodi Ilmu Sejarah Unkhair ini. Karena berkarya dan bekerja nyata untuk membangun terutama di Desa Tiowor. Semoga Kao Teluk jadi juara lomba desa tahun ini,” harapnya.

Kegiatan ini didukung oleh PT. NHM dan Badan Pengairan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Provinsi Maluku Utara.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim

Editor: Zulfikar 

728×90 Ads