Membaca Realitas
728×90 Ads

Layanan Rawat Inap di RSUD Kota Ternate Belum Dibuka, ini Masalahnya

TERNATE (kalesang) – Salah satu kendala tengah dihadapi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Ternate saat ini yaitu masalah layanan rawat inap yang belum bisa dijalankan.

Hal ini dikarenakan harus menunggu realisasi anggaran tahun 2022 untuk operasional dan jasa medis, karena anggaran tahun 2021 kemarin tidak terakomodir.

“Satu pelayanan yang kita belum buka yaitu pelayanan rawat inap, karena kita mempersiapkan semuanya secara matang dulu baru kita jalankan.” Kata dr.Muhammad Sagaf, Direktur RSUD Kota Ternate saat ditemui kalesang.id, Senin (17/1/2022).

Lanjutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan evaluasi tahunan tentang kinerja RSUD Kota Ternate. Sebab, untuk pelayanan 24 jam harus ada penambahan sumber daya seperti tenaga medis. 

“Nah itu yang akan disusun pada analisis beban kerja. Kalau sudah, kita akan lakukan pelayanan 24 Jam. InsyaAllah di tahun 2022 ini sudah jalan.” ujar Muhammad Sagaf penuh optimis.

Sementara untuk pelayanan kesehatan lain yang tersedia saat ini yaitu, pelayanan UGD,  pelayanan umum, pelayanan persalinan, pelayanan laboratorium, pelayanan psikolog dan pelayanan gigi.

“Untuk sumber daya yang tersedia yakni  dokter ahli penyakit dalam, spesialis anak, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis bedah dokter spesialis gigi. Untuk pelayanan gigi sementara ini sedang disiapkan.” Jelasnya.

Ia menambahkan, semua kekurangan tentang pelayanan kesehatan RSUD Kota Ternate telah diusulkan sesuai dengan anggaran tahun 2022.

“Mudah-mudahan terakomodir. Kalau sudah terakomodir akan ada penambahan fasilitas karena kita sudah siapkan dokter spesialis di RSUD Kota Ternate. Berarti secara langsung pemkot juga akan menyiapkan fasilitas.” Tutupnya.(tr-02)

 

Redaktur: Zulfikar I Reporter: Sitti Muthmainnah
728×90 Ads