Membaca Realitas
728×90 Ads

Viral: Parkir di Malioboro Dua Jam Bayar Rp. 350 Ribu

Kalesang– Netizen di hebohkan dengan postingan di instagram @merapi_uncover tentang mahalnya biaya parkir di wilayah sekitaran Malioboro Yogjakarta di belakang salah satu Hotel. Dari postingan akun instagram Merapi Uncover tersebut melampirkan bukti kuitansi tagihan parkiran.

Dalam posting tersebut, pihaknya mempertanyakan mahalnya biaya parkiran. Yang menyampaikan keluhan dengan tidak bermaksud menjelekkan kota Yogjakarta. Akan tetapi, hanya mempertanyakan mahalnya biaya parkiran

“Assalamualaikum, Kami hanya wisatawan lokal, tidak ada niat atau bermaksud jelek terhadap kota Jogja. Hanya kami ingin bertanya.” Dikutip dari postingannya
Akun tersebut juga mempertannyakan waktu parkir yang hanya dua jam setengah harus membayar sebanyak Rp. 350 ribu kepada pengelolah parkir.

“Apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro, Jogja, (Tepatnya di belakang Hotel Premium Zuri), dengan biaya parkir sebesar Rp350.000,- (Tiga ratus lima puluh ribu) hanya untuk sekitar 2 jam setengah?” postingan yang sama.
Dalam postingan tersebut juga menjelaskan waktu kedatangan dilokasi parkiran

“kami datang jam 9 malam dan pulang sekitar jam 10.30 malam, karena itu destinasi kami terakhir ke wisata Jogja. Niatnya cuma mau beli oleh-oleh. Di kwitansi ada biaya lain-lain. Seperti cuci bus dan kebersihan. Dan kami tau persis disitu tidak ada kegiatan cuci mencuci bus atau kendaraan apapun.”
Dalam postingan lanjutan juga menjelaskan terkait dengan pembyaran di toilet.

Kami numpang sholat dan toilet. Itupun ada kotak di depannya, kami pun bayar seperti di toilet umum lainnya yg ada di Indonesia yaitu sebesar Rp2000.

Semoga pihak terkait merespon keluhan saya ini. Maksud saya agar supaya citra wisata di Jogja khususnya di Malioboro tidak tercoreng oleh segelintir orang/oknum yang tidak bertanggungjawab.

Postingan dari akun @merapi_uncover rupanya langsung di respon oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui akun Instagragmnya. @sandiuno. Dalam unggahannya Sandiaga Menjelaskan akan menindak tegas oknum yang terlibat dalam mahalnya jasa parkiran tersebut.

“TINDAK TEGAS dan jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini”. Tegasnya.
Dirinya juga menegaskan pihaknya saat ini sedang berupaya untuk bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja jangan sampai dirusak oleh oknum yang sengaja mencari keuntungan pribadi dan dapat mencoreng Pariwisata Jogjakarta.

“Kami di @kemenparekraf.ri sedang berjuang keras, all out untuk bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, jangan sampai dirusak oleh oknum yang secara sengaja hanya ingin mendapat keuntungan pribadi, dan justru mencoreng pariwisata di Yogyakarta.” Cetus Sandi dalam unggahan Instagramnya.

Dalam Postingan Sandiaga Uno sendiri telah mendapat tanggapan dari berbagai netizen. Dengan 4 ribu like dan 2 ribu komentar dari netizen.

Penulis: Tim
Editor: Wendi Wambes
728×90 Ads