Membaca Realitas
728×90 Ads

Rektor Unkhair Lantik Sejumlah Pejabat Struktural

TERNATE (kalesang) Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Maluku Utara, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., melantik dan mengabil sumpah jabatan sejumlah pejabat struktural, Senin (31/01/2022).

Pejabat yang dilantik yakni, Dr. Hassan Hamid, M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Abdullah W. Jabid, SE.,M.M sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Abdul Kadir Kamaluddin sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni.

Jamal Hi. Arsad, SH,. MH dilantik sebagai Dekan Fakultas Hukum, Muhsin N Bailussy, SE.,M.Si sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Abdul Mas’ud, S.Pd,.M.Pd sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Enda Harisun, ST,.MT sebagai Dekan Fakultas Teknik.

Sementara itu, Direkrut Pascasarjana dijabati Prof. Dr. Abd Wahab Hasyim, SE,.M.Si, Prof. Dr. Muhammad Irfan, S,.Pi,.M.Si sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, dan Dr. Suratman Sujud, SP,.MP sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu.

Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., dalam sambutanya mengatakan kegiatan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan di lingkungan birokrasi merupakan hal yang normal perguruan tinggi.

Menurutnya, jabatan di perguruan tinggi merupakan tugas tambahan. Sebab, tugas pokok sebagai seorang akademisi adalah mengajar, meneliti, dan pengabdian pada masyarakat.

Lanjut Rektor, pendidikan tinggi adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program diploma, program sarjana, program magister, program doktor, dan program profesi, serta program spesialis yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia.

Rektor berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi.

“Jadi pejabat yang baru dilantik ini saya berharap nanti menjalankan tugas sesuai standar pendidikan yang tertuang dalam UU nomor 12 tahun 2012.” Tendasnya.

Sekedar untuk diketahui, pelantikan berlangsung di Aula Nuku Gedung Rektorat Unkhair, Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Khairun Nomor: 287, 288, 289, 290, 291, 292, 293, 294, 295, dan 296/UN44/KP/2022, Tentang Pengangkatan Pejabat Dalam Universitas Khairun Ternate.(redaksi)

728×90 Ads