Membaca Realitas
728×90 Ads

Siap-siap Siswa di Ternate PTM 50% jika Jumlah Inveksi Covid Naik

TERNATE (kalesang) – Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, Maluku Utara menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdik Kota Ternate, Muslim Gani saat diwawancarai kalesang.id Rabu (9/2/2022).

“Disdik membentuk tim Covid agar ini bisa bekerjasama dengan instansi terkait dalam rangka sosialisasi terhadap siswa dan orang tua siswa.” Ujar Muslim.

Mantan pengawas sekolah madya tingkat menengah Disdik Kota Ternate itu menambahkan, sosialisasi dan edukasi di setiap sekolah hingga saat ini berjalan diikuti dengan vaksinasi.

“Insyaallah dalam satu dua bulan kedepan harapannya vaksinasi di siswa usia 6-11 tahun ini bisa di atas 50 persen.”Harapnya.

Muslim juga mengemukakan untuk mengantisipasi melonjaknya gejala-gejala yang muncul nantinya Disdik Kota Ternate mengevaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Jika dengan melihat kondisi perkembangan nanti atau berubah dari zona hijau ke kuning Disdik akan menerapkan PTM 50 persen.” Pungkas Muslim mengakhiri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, Nurbaiti Radjabessy saat diwawancarai Jumat (4/2/2022) lalu mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah berjalan.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim
Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads