Membaca Realitas
728×90 Ads

Kelurahan Sasa Bikin Lomba Dasawisma, Hasil Panen Dijual untuk Uang Kas RT

TERNATE (kalesang) – Sebulan terakhir, Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara menggelar lomba Dasawisma antar Rukun Tetangga (RT).

Ada 12 Dasawisma di kelurahan itu. Semuanya ikut empat mata lomba yakni, paduan suara, kebun percontohan, kebersihan lingkungan dan Hatinya (bercocok tanam Holtikuktura).

“Lomba dimulai Selasa (4/1/2022) Januari lalu. “Jelas Nurjana Adam, salah satu anggota tim Dasawisma RT 07 kepada kalesang.id Selasa (15/2/2022).

Lomba akhirnya ditutup Senin (14/2/2022) dan Dasawisma yang keluar sebagai juara adalah Dasawisma dari RT 06, di tempat kedua Dasawisma RT 10 dan posisi ketiga Dasawisma RT 09. Sementara Dasawisma RT 07 ditetapkan sebagai juara favorit.

Pengumuman juara dan penyerahan hadiah dilaksanakan di depan Pasar Syariah, Sasa.

Namun lomba kebun holtikultura yang paling banyak dirasakan manfaatnya. Hasil panennya selain untuk dikonsumsi anggota juga dijual.

“Sudah 3 kali panen sejak Januari lalu.” Kata Nurjana, sembari menambahkan jika hasil penjualan dimasukan ke kas Dasawisma.

Katanya juga kebun mereka ditanami Sawi, Bawang, Kangkung dan Bayam Merah. “Hasilnya kami jual ke Pasar Gamalama.” Tandasnya bersemangat.(tr-06)

 

Reporter: Harisman Salim
Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads